Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Teka-teki Asap "Misterius" dari Ruko Kosong

Kompas.com - 19/09/2014, 21:36 WIB
Kontributor Ungaran, Syahrul Munir

Penulis

UNGARAN, KOMPAS.com - Teka-teki tertinggal dari sebuah laporan kebakaran di Jalan Ahmad Yani, Ungaran, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, Jumat (19/9/2014).

Dugaan kebakaran itu dilaporkan pada sekitar pukul 14.00 WIB. Namun, tiga mobil pemadam kebakaran yang datang ke lokasi kebakaran hanya menyebabkan macet dan memicu rasa penasaran para pengendara yang lewat.

"Anak-anak (toko) Prioritas tadinya pada keluar, katanya ada asap dari ruko sebelah. Karena tidak ada yang menangani, saya suruh anak saya lapor ke koramil karena dekat," kata Rumiyati (40), penjual tahu gimbal yang lokasinya bersebelahan dengan ruko tersebut.

Meski tidak jelas sumber asap yang dimaksud, petugas tetap menyemprotkan air di titik yang dicurigai, yakni sebuah ruang sela di antara dinding pagar dengan dinding ruko tersebut. Petugas juga menjebol dinding samping ruko untuk memasukkan selang dan membuka paksa pintu lipat ruko.

Setelah pintu lipat ruko berhasil dibuka, petugas masuk ke lantai dasar dan menyisir setiap sudut ruangan untuk mencari sumber asap yang dimaksud. Namun sekali lagi, petugas tidak mendapati apa pun kecuali ruangan kosong. "Nomor HP yang dipasang di MMT juga tidak bisa dihubungi. Warga tidak tahu siapa yang punya," ujar petugas di lokasi.

Dari pantauan Kompas.com, kehebohan akibat kabar asap keluar dari ruko kosong tersebut sempat memacetkan arus lalu lintas di Jl Ahmad Yani, Ungaran, selama lebih dari satu jam. Lokasi tersebut merupakan permukiman padat dan dekat dengan pasar Bandarjo, Ungaran.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com