Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berbekal Pistol Mainan, Pria Ini Berulang Kali Merampok di Jalanan

Kompas.com - 19/09/2014, 18:16 WIB
Kontributor Bengkulu, Firmansyah

Penulis


BENGKULU, KOMPAS.com — FA (36), warga Desa Kepala Curup, Binduriang, Kabupaten Rejang Lebong, Bengkulu, ditangkap polisi setempat saat polisi menggelar razia, Kamis (18/9/2014). FA tertangkap setelah ditemukan membawa pistol mainan.

"Dari hasil penyelidikan, FA dipastikan benar merupakan pelaku kejahatan perampokan di berbagai wilayah di Lembak. Dalam aksinya, ia menggunakan pistol mainan tersebut guna menakuti korbannya," kata Kapolres Rejang Lebong AKBP Edy Suroso, saat dihubungi, Jumat (19/9/2014).

Modus yang dilakukan FA dimulai dengan memepet kendaraan korban-korbannya. FA lalu menodongkan senjata api mainan tersebut kepada pemilik kendaraan.

Setelah itu, barulah kawanan FA menggasak barang berharga milik korban dan juga diakhiri dengan mengambil kendaraan korban. Setelah dilakukan pengembangan dan pemeriksaan intensif, diketahui ternyata FA sudah terlibat pada lebih puluhan aksi dan sudah berhasil membawa puluhan barang berharga korbannya.

"FA terbukti sebagai aktor dari puluhan aksi perampokan di wilayah Lembak. Hal ini kita pastikan setelah melakukan cross check dengan laporan korban dan saksi mata," ungkapnya.

Edy Suroso menambahkan bahwa pihaknya saat ini terus mendalami pemeriksaan FA guna mengungkap jaringan pelaku perampokan lainnya yang kerap terjadi di wilayah perbatasan antara Bengkulu-Lubuk Linggau-Sumsel.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com