Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ridwan Kamil Desain Ulang Alun-alun Bandung agar Jauh Lebih Indah

Kompas.com - 19/09/2014, 17:40 WIB
BANDUNG, KOMPAS.com - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil akan membenahi alun-alun Kota Bandung agar terlihat indah dan enak dipandang. Gambar desain renovasi alun-alun tersebut sempat dia bagikan di akun Facebook miliknya pada 19 Agustus lalu, namun hingga kini masih diperbincangkan di media sosial.

Dalam komentar gambarnya, Ridwan Kamil menargetkan renovasi alun-alun rampung hingga akhir tahun 2014 sehingga bisa digunakan awal 2015. Dalam gambar itu tampak ruang alun-alun didominasi taman-taman hijau sehingga indah dipandang.

"Renovasi desain Alun-alun kota Bandung yang baru. Sekarang sedang konstruksi. Insya Allah jika tidak ada halangan, awal tahun baru bisa digunakan. Mohon warga Bandung menggunakan fasilitas yang disediakan dengan bertanggung jawab. Mari jaga bersama Bandung kita," tulis pria yang akrab disapa Emil ini.


Postingan gambar desain renovasi alun-alun ini mendapat 16.625 "likes" dan dibagikan ulang oleh 1.256 Facebooker lainnya. Selain itu, postingan ini juga mengundang pujian dan kritik. Misalnya pemilik akun Facebook Grace Celia Djajadi Liem memuji desain renovasi itu sekaligus memberikan masukan.

"Hebat deh bapak. Keren" designnya. Tapi Pak please benerin angkot, becak, delman, dan lampu merah di bdg. Sama boleh di tambah ga pak untuk program selain GPS, mungkin di tambah pengetahuan ttg berlalu lintas, menyebrang jalan atau tata tertib berlalu lintas yg baik. Banyak yg lieur pak klo lampu merah pada diem klo lampu ijo pd nyebrang. Cb pak di tambah program untuk pengetahuan itu biar tertib. Makasih pak," tulis Grace.

Namun ada juga yang memberikan kritikan dan pesimis terhadap rencana Ridwan Kamil tersebut.

"Percuma pa,upami warga na masih keneh jorok mah,moal mernah"tetep weh katinggal kumuh,komo upami aya nu icalan di masjid mah....haduuuuhhhhhhhhh," tulis pemilik akun FB Andika Pratama.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com