Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ridwan Kamil: Tak Ada Larangan Mobil "Pelat B" Masuk Bandung

Kompas.com - 19/09/2014, 14:17 WIB
Kontributor Bandung, Putra Prima Perdana

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, memberikan klarifikasi terkait pernyataannya tentang upaya pengurangan intensitas mobil berpelat B di Kota Bandung, yang sudah dibicarakan kepada Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahja Purnama, beberapa waktu lalu.

Menurut Emil, --demikian dia biasa disapa, banyak masyarakat yang menilai hal tersebut sebagai larangan untuk masuk Kota Bandung seperti yang ramai di Kota Bogor. Emil mengatakan, kepada Basuki, Pemerintah Kota Bandung kerepotan menangani peningkatan intensitas kendaraan wisatawan asal Jakarta di akhir pekan.

"Jadi saya ke Pak Ahok menyampaikan ada peningkatan intensitas kendaraan yang memang merepotkan untuk kami kelola," kata Emil di Balai Kota Bandung, Jumat (19/9/2014).

Selain itu, dia juga meminta Basuki agar mengampanyekan kepada warga Jakarta agar lebih banyak memanfaatkan sarana transportasi kereta api untuk menuju ke Kota Bandung. "Coba sesekali naik kereta api ketimbang naik mobil," tutur dia. "Jadi tidak ada istilahnya pelarangan mobil pelat B," tegas Emil.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com