Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rumah Dinas Dosen Akademi Gizi Kendari Ludes Terbakar

Kompas.com - 19/09/2014, 03:18 WIB
Kontributor Kendari, Kiki Andi Pati

Penulis


KENDARI, KOMPAS.com - Warga perumahan dosen Akademi Gizi di Jalan R. Suprapto, Kelurahan Watulondo, Kecamatan Puwatu, Kendari, Sulawesi Tenggara, Kamis (18/9/2014) panik setelah kediaman Hasan terbakar. Dengan cepat api merembet ke seluruh bangunan rumah dinas yang ditempati Hasan, dosen Akademi Gizi Kendari itu.

Tak ada korban jiwa dalam kejadian itu, namun hampir seluruh barang yang berada dalam rumah Hasan ludes terbakar. Saat kebakaran terjadi rumah tersebut dalam keadaan kosong lantaran ditinggal pemiliknya.

“Kejadiannya pukul 15.30 Wita, Maulina saksi tengah berada dalam rumahnya, tiba-tiba terdengar suara teriakan dari luar ada api,” Kata Kapolres Kendari, AKBP Anjar Wicaksana, Kamis (18/9/2014) malam.

Menurut Anjar, saksi melihat api berasal dari samping rumah dekat gazebo kemudian keluar rumah bersama lima orang rekannya yang kebetulan ada dalam rumah tersebut. Warga yang melihat kejadian itu berupaya memadamkan api dengan peralatan seadanya, sebelum empat armada mobil pemadam kebakaran milik Pemkot Kendari tiba di lokasi untuk menanggulangi kebakaran.

“Beberapa warga berusaha memadamkan api dan mengeluarkan sebagian barang berharga yang berhasil diselamatkan, tetapi api membakar seluruh bangunan rumah,” jelasnya.

Sekitar setengah jam, lanjut anjar, armada pemadam kebakaran tiba di lokasi kejadian dan berhasil memadamkan api sekitar pukul 17.26 Wita. “ Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan, kerugian materi ditaksir sekitar Rp. 20 juta,” tukasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com