Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jumat Malam, Jokowi Akan Beri Ceramah di Rakernas PDI-P di Semarang

Kompas.com - 18/09/2014, 18:19 WIB
Kontributor Semarang, Nazar Nurdin

Penulis

SEMARANG, KOMPAS.com – Presiden RI dan Wakil Presiden RI terpilih, Joko Widodo dan Jusuf Kalla dijadwalkan hadir dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke-IV Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) akan digelar di Kota Semarang pada 19-21 September 2014. Rencananya, Jokowi akan memberikan ceramah dalam rakernas tersebut pada Jumat (19/9/2014) malam.

Ketua Panitia Rakernas PDI-P sekaligus Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Jawa Tengah, Heru Sudjatmoko mengatakan, kemungkinan besar Jokowi akan datang saat pembukaan pada Jumat siang. Namun, untuk pemberian ceramah akan dijadwalkan pada malam harinya.

“Pak Jokowi akan hadir. Harapannya kita pada waktu pembukaan, tapi untuk agenda ceramah beliau diagendakan besok malam,” kata Heru di Panti Marhaenis, Jawa Tengah, Kamis (18/9/2014).

Menurut Wakil Gubernur Jawa Tengah ini, Rakernas akan dihadiri sekitar 1.600 orang dari tokoh masyarakat dan tokoh PDI-P. Mereka di antaranya para gubernur atau wakil gubernur dan bupati/wali kota seluruh Indonesia yang diusung PDI-P. Sementara untuk kader PDI-P di tingkat provinsi akan diundang tiga orang perwakilan pengurus, yakni ketua, sekretaris dan bendahara. Sementara di tingkat pengurus cabang, yang diundang hanya ketua dan sekretaris.

“Kalau lengkap hadir, nanti ada ibu ketua umum, jajaran DPP, Jokowi-JK, gubernur, bupati atau wali kota, 34 ketua DPD dan 500 DPC,” sebut Heru.

Rakernas tersebut digelar untuk konsolidasi partai dari oposisi menjadi partai pendukung pemerintah. Para peserta rakernas juga akan dibekali pengarahan dari Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarno Putri.

“Ibu ketua umum nanti mengarahkan kepada seluruh jajaran partai. Kita mengalami transisional luar biasa. Sepuluh tahun PDI-P berada di luar pemerintahan. Sekarang, kita memulai partai pendukung utama pemerintah sendiri dan tentu caranya berbeda. Untuk itu, nanti akan dikonsolidasikan betul bagaimana menjadi pendukung utama pemerintahan menjalankan tugas ke depan,” cetusnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com