Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bupati Sumedang Jadi Tersangka Korupsi, Ini Komentar Aher

Kompas.com - 18/09/2014, 12:40 WIB
Kontributor Bandung, Putra Prima Perdana

Penulis


BANDUNG, KOMPAS.com - Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan, mengaku prihatin atas ditetapkannya Bupati Sumedang, Ade Iriawan, sebagai tersangka kasus korupsi perjalanan dinas DPRD Kota Cimahi 2011. Sebelum menjabat sebagai Bupati Sumedang, Ade sempat menjabat sebagai Ketua DPRD Kota Cimahi.

"Saya merasa prihatin, yang kedua tentu kasus ini sudah masuk ranah hukum tinggal kita ikuti prosesnya," kata pria yang akrab disapa Aher ini saat ditemui seusai menghadiri City Sanitation Summit 2014 di Sasana Budaya Ganesha, Tamansari, Kota Bandung, Kamis (18/9/2014).

Aher menambahkan, dengan ditetapkannya Ade sebagai tersangka, saat ini, Kabupaten Sumedang mengalami krisis pemimpin. Pasalnya, Pemkab Sumedang belum memiliki Wakil Bupati yang akan menggantikan tugas Ade. Meski demikian, Aher memastikan tugas-tugas bupati akan diserahkan ke Sekda.

"Insya Allah ada wakil. Kalau belum ada tentunya PLt turun ke Sekda," ungkapnya.

Agar kondusivitas pemerintahan Kabupaten Sumedang tidak terganggu, lanjut Aher, dia akan meminta DPRD Sumedang untuk segera mengangkat Wakil Bupati Sumedang.

"Saya akan minta DPRD untuk segera mengangkat Wakil Bupati yang masih kosong," tegasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com