Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Warga Minta Pasangan Mahasiswa Mesum yang Kena Razia Dinikahkan

Kompas.com - 18/09/2014, 11:26 WIB
BANJARMASIN, KOMPAS.com - Dua mahasiswa digerebek warga Pasir Mas, Jalan Karya Bakti RT 40 saat berbuat mesum, Rabu (17/9/2014) pukul 21.30 Wita. Dua mahasiswa itu digerebek di dalam kamar kos milik H Mujimin (55).

Kedua mahasiswa itu adalah Gunawan Ali Kusuma (21), mahasiswa semester 7 Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Muhamadiyah dan Liawati (19), mahasiswi Akper Kesdam VI/MLW Banjarmasin.

Yanto (46) dan Juki (30), dua petugas keamanan di Jalan Karya Bakti mengatakan, dia bersama warga sudah mencurigai pasanganyang datang berdua saat pemilik kos pergi. Pada Rabu (17/9/2014) kemarin, mereka datang berdua naik sepeda motor dan hingga larut malam keduanya tak keluar.

"Ketika saya intip di samping kamar kos, mereka lagi bermesraan layaknya pasangan suami istri. Saya dan Juki langsung menggerebek mereka yang tanpa busana tersebut," kata Yanto.

Setelah menangkap basah Gunawan Ali Kusuma dan Liawati, warga lalu menyerahkannya kepada Ketua RT Jalan Karya Bakti RT 40, Hariadi (59). Oleh Ketua RT keduanya diserahkan ke Polsek Banjarmasin Barat.

"Saat itu saya masih di rumah, tiba-tiba datang beberapa warga membawa pasangan itu. Takut dihakimi warga lain yang geram dengan ulah mereka, saya minta warga menyerahkan keduanya ke kantor polisi," kata Hariadi.

Kepala Polsek Banjarmasin Barat Kompol Uskiansyah mengaku polisi masih memanggil kedua orangtua mahasiswa tersebut sebelum dilakukan proses. "Warga mintanya mereka berdua dikawinkan," kata Kompol Uskiansyah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com