Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mahasiswa Asal Toraja Ditemukan Tewas Gantung Diri di Rumah Kos

Kompas.com - 17/09/2014, 15:59 WIB
Kontributor Kupang, Sigiranus Marutho Bere

Penulis


KUPANG, KOMPAS.com
- Edgar Palembangan (22), mahasiswa Semester V Jurusan Arsitektur, Universitas Katolik (Unika) Widya Mandira Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), ditemukan tewas gantung diri di kamar kosnya di RT 7, RW 2, Kelurahan Penfui Timur, Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang.

Kapolres Kupang, Ajun Komisaris Besar Polisi Dominicus S Yempormase, mengatakan, jasad Edgar pertama kali ditemukan oleh teman kosnya yang bernama Jimi Making, pagi tadi.

Awalnya, kata Yempormase, Jimi masuk ke kamar korban untuk mengambil kembali ponselnya yang dipinjam Edgar sejak malam. Saat masuk ke dalam kamar, Jimi melihat Edgar sudah tergantung di pintu kamar mandi menggunakan sprei. Jimi yang panik lantas memanggil rekan lainnya bersama-sama menurunkan jenazah dan membaringkannya di tempat tidur sebelum dilaporkan ke polisi.

“Kuat dugaan korban nekat gantung diri karena masalah keluarga. Namun begitu kita tetap masih akan lakukan penyelidikan,” kata Yempormase, Rabu (17/9/2014) siang.

Yempormase mengatakan bahwa korban berasal dari Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan. Diketahui, sekitar pukul 23.00 Wita sebelum kejadian, Edgar menelepon keluarganya. Korban juga sempat meninggalkan sepucuk surat yang isinya menceritakan persoalan keluarganya.

Jenazah Edgar saat ini disemayamkan di Rumah Sakit Bayangkara Kupang untuk dilakukan visum. Polisi pun masih berupaya untuk menghubungi keluarganya di Toraja.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com