Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pasar Hartako Makassar Terbakar, Ratusan Kios dan Rumah Wakil Walikota Ikut Terbakar

Kompas.com - 17/09/2014, 01:01 WIB
Kontributor Makassar, Hendra Cipto

Penulis

MAKASSAR, KOMPAS.com- Kebakaran hebat melalap pasar Hartako Jl Daeng Tata, Makassar, Selasa (16/9/2014) malam. Selain ratusan kios ludes terbakar, puluhan rumah di kompleks Puri Tata Indah ikut terbakar.

Belum diketahui pasti penyebab kebakaran Pasar Hartako dan rumah warga di kompleks Puri Tata Indah ini. Namun diperkirakan kerugian mencapai miliaran rupiah.

Menurut informasi yang diperoleh, api bersumber dari salah satu kios di Pasar Hartako yang kemudian menjalah ke rumah warga di kompleks Puri Tata Indah yang berada di dekatnya. Selain ratusan kios di pasar Hartako dan puluhan rumah warga ludes tebakar, minimarket Indomart dan gerai ATM yang berada di belakang pasar ikut terbakar.

Beberapa kali terdengar suara ledakan keras dari dalam Indomart. Sekitar dua jam lebih, puluhan armada pemadam kebakaran diturunkan belum bisa menjinakkan api. Nampak pula, warga dan petugas berusaha menjinakkan api.

Dari keterangan salah seorang warga di sekitar lokasi kejadian, ratusan kios dan puluhan rumah warga di Puri Tata Indah sudah ludes dilalap si jago merah. "Rumah Wakil Walikota, Syamsul Rizal di kompleks Puri Tata Indah ikut juga terbakar," singkat Hajrah.

Nampak puluhan aparat kepolisian berjaga di lokasi kebakaran. Selain itu juga, ratusan warga menyaksikan kebakaran yang melanda Pasar Hartako dan kompleks Puri Tata Indah. Hingga kini, belum ada keterangan resmi dari aparat kepolisian terkait kebakaran tersebut.

Baca juga: Dibantah, Kabar Rumah Wakil Wali Kota Makassar Terbakar

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com