Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Spesialis Pencuri Domba Bunting Babak Belur Dihajar Warga

Kompas.com - 16/09/2014, 13:22 WIB
Kontributor Bengkulu, Firmansyah

Penulis


BENGKULU, KOMPAS.com - IH dan SK, warga Kabupaten Lintang Empat Lawang, Provinsi Sumsel, yang berdomisili di Kota Bengkulu, babak belur dihajar massa dua desa di Kabupaten Bengkulu Tengah karena tertangkap tangan mencuri seekor domba bunting, Selasa (16/9/2014) pukul 05.15 WIB.

Aksi pencurian hewan tersebut sebenarnya telah kerap kali terjadi di Desa Tanjung Terdana dan Pondok Kubang, Kabupaten Bengkulu Tengah, Bengkulu, sehingga warga yang merasah gerah karena kerap menjadi korban melampiaskan kemarahan pada kedua pria ini.

Aksi pencurian itu berdasarkan data terhimpun terjadi saat Ibrahim (45) warga Baturaja, Pondok Kubang menyadari domba ternaknya hilang, ia mengetahui dombanya yang sedang bunting itu hilang saat diberi tahu oleh tetangganya yang melihat kedua pelaku beraksi.

Korban pun langsung meminta pertolongan warga untuk mengejar pencuri. Setiap persimpangan langsung desa dikepung. Warga pun berinisiatif meminta pertolongan dari desa tetangga.

Kedua pelaku berhasil dihadang warga tepat di Desa Tanjung Terdana sekitar pukul 05.36 WIB Warga yang kesal dan marah langsung menggebuk pelaku hingga babak belur. Motor Yamaha Jupiter MX dengan nomor polisi BD 5941 CH juga menjadi sasaran pukulan warga. Untungnya, anggota kepolisian cepat tiba di lokasi untuk mengamankan kedua pelaku.

Kapolres Bengkulu Utara, AKBP Ahmad Tarmizi melalui Kapolsek Pondok Kelapa IPTU Andryani M mengatakan kedua pelaku juga membawa dua bilah senjata tajam.

"Saat ini kita masih melanjutkan pemeriksaan pelaku dan saksi. Untuk domba nanti akan kita kembalikan atau istilahnya pinjam pakai ke korban karena di sini tidak ada yang merawat," ungkap Andryani.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com