Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Alasan PKB Pilih Arzetti Duet dengan Risma di 2015

Kompas.com - 16/09/2014, 11:40 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis

KOMPAS.com/Achmad FaizalArzetty Bilbina Blusukan di lokalisasi Dolly Surabaya.

SURABAYA, KOMPAS.com - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Surabaya mengangkat wacana Tri Rismaharini bergandengan dengan artis Arzetti Bilbina pada ajang pemilihan wali kota 2015.

Dua figur perempuan tersebut dinilai ideal dan ampuh untuk menarik simpati masyarakat Surabaya. Alasan PKB, Arzetti yang juga mantan caleg PKB untuk DPR RI dapil Surabaya-Sidoarjo itu adalah publik figur yang dipastikan memiliki banyak penggemar di kota metropolis.

"Nama Arzetti sudah populer di semua kalangan masyarakat Surabaya," kata Ketua DPC PKB Surabaya, Syamsul Arifin, Selasa (16/9/2014).

Popularitas Arzetti di Surabaya pernah dibuktikan saat dia menjadi caleg PKB pada pileg April lalu. Meskipun tidak berhasil lolos ke Senayan, namun dia tergolong banyak mengumpulkan suara. Arzetti mampu mengemas 27.358 suara di Surabaya, dari total perolehan suaranya di Surabaya dan Sidoarjo sebanyak 50.386 suara.

"Saat pileg kan suara massa PKB terpecah, kalau pilwali dipastikan fokus ke Arzetti," kata dia.

PKB dalam waktu dekat akan melaporkan respons masyarakat terhadap duet Risma-Arzetti yang diwacanakan itu kepada DPW PKB Jatim. Diharapkan, untuk selanjutnya pasangan ini dibahas dan disampaikan ke DPP PKB.

Nama Arzetti, kata Syamsul, adalah satu dari beberapa nama yang mengemuka dari diskusi awal pihaknya dalam mengusung nama wakil Wali Kota Surabaya. Beberapa nama dari tokoh maupun kader PKB sendiri juga muncul, namun semuanya masih bersifat wacana.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com