Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rumah Kos Terbakar, Ibu Hamil Nekat Terjun dari Lantai 2

Kompas.com - 15/09/2014, 10:52 WIB

KARIMUN, KOMPAS.com - Mona (35), seorang ibu hamil 4 bulan, penghuni rumah kos milik Kiki, di Puakang, Karimun, Kepulauan Riau, menjadi satu di antara lima penghuni kos yang nyaris tewas setelah kos yang mereka tempati terbakar, Minggu (14/9/2014) kemarin.

Mona dan kawan-kawan selamat setelah nekat terjun dari lantai 2. Selain lolos dari maut, Mona juga terlihat tidak mengalami luka yang serius. Meski begitu, ia tetap tak kuasa menahan tangisnya. Di balik gagang teleponnya, Mona pun terisak.

"Kakak itu lagi hamil 4 bulan. Dia baru di sini, dia minggat dari rumahnya di Meral setelah ribut sama suami. Kasihan, dia turut terjun dari lantai 2 bersama 3 penghuni lainnya. Untungnya tidak kenapa-kenapa," ujar seorang anggota polisi di lokasi.

Lain lagi dengan Oca (24), korban lainnya. Ia dikabarkan sempat pingsan saat terjebak di lantai 1 bersama teman prianya, Rizki (24). Untungnya, warga sekitar cepat tanggap, rolling door di lantai 1 yang terkunci dibongkar paksa. Keduanya pun selamat, meski sejumlah tubuh Rizki terluka dan rambutnya sempat terbakar.

"Dia (Oca, red) ini sempat pingsan, terjebak di lantai 1, mungkin panik ditambah kepungan asap," ujar teman perempuan korban.

Sementara Oca terlihat masih syok dengan kejadian itu. Ia terlihat enggan diwawancarai wartawan dan memilih menghindar pergi berdua dengan Rizki.

Total kerugian materi belum diketahui pasti. Namun berdasarkan pantauan, tiga unit sepeda motor jenis matik terlihat hangus di lantai 1. Hawa panas terasa meski berada di luar gedung. Polisi melarang warga untuk terlalu dekat ke lokasi dengan memasang garis polisi.

Meski begitu, sejumlah barang berharga terutama di lantai 2, masih ada yang selamat dari amukan si jago merah. Di bawah pengawasan aparat kepolisian, penghuni diperbolehkan mengeluarkan barang-barang mereka yang selamat itu.

Berdasarkan keterangan rekan-rekan korban, kebakaran diduga dipicu terbakarnya kasur bekas di lantai 1, namun asal api, belum diketahui. Api kemudian semakin besar setelah membakar tiga unit sepeda motor.

Warga sekitar turun membantu memadamkan api dengan peralatan seadanya. Api baru bisa dijinakan setelah mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com