Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gudang Barang Bekas Terbakar di Palangkaraya

Kompas.com - 14/09/2014, 10:24 WIB
Megandika Wicaksono

Penulis

PALANGKARAYA, KOMPAS.com - Sebuah gudang barang bekas di Jalan Cakra Buana No 295, Palangkaraya, Kalimantan Tengah, terbakar pada Minggu (14/9/2014) pagi. Tidak ada korban jiwa, kerugian diperkirakan mencapai jutaan rupiah.

"Sekitar pukul 07.30 ada bunyi kretek-kretek dan tiba-tiba muncul api dan langsung membakar dengan cepat," kata Sugiarto (52), salah seorang warga yang tinggal di sebelah gudang itu.

Menurut keterangan sejumlah warga, gudang di atas tanah sekitar 50 meter x 20 meter itu adalah milik Tagiman dan disewa oleh Mujono yang bekerja sebagai pengumpul barang bekas. Gudang itu juga dijadikan tempat tinggal oleh Mujono beserta istri dan seorang anaknya.

Saat kejadian, Mujono dan keluarganya tidak ada di tempat. Mereka diperkirakan sedang ke pasar dan meninggalkan kompor yang masih menyala. "Beberapa waktu lalu saya sempat menegur mereka untuk mematikan kompor saat pergi keluar rumah," kata Resti (65), warga sekitar.

Sedikitnya enam mobil pemadam kebakaran diturunkan. "Kami datang sekitar pukul 08.30 dan api sudah membakar bangunan," kata Ketua Tim Serbu Api Kelurahan Bukit Tunggal I Wayan Bimo Seno. Api yang membakar bangunan berkayu itu dapat dijinakkan sekitar pukul 08.45.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com