Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ridwan Kamil Ingin Sekolahkan Arsitek Muda Bandung ke Barcelona

Kompas.com - 13/09/2014, 14:21 WIB
Kontributor Bandung, Putra Prima Perdana

Penulis


BANDUNG, KOMPAS.com - Setelah mendengarkan paparan arsitektur dan penataan kota modern dari perwakilan Divisi Arsitektur Pemerintah Kota Barcelona, Spanyol, Vicente Guallart, di Pendopo Kota Bandung, Jalan Dalem Kaum, Kota Bandung, Sabtu (13/9/2014), Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, menawarkan kerj asama.

Pria yang akrab disapa Emil ini menawarkan kerjasama dalam bentuk peningkatan sumber daya manusia (SDM) arsitek muda Bandung. Dia mengaku akan mengirim potensi muda Kota Bandung untuk belajar penataan dan arsitektur kota modern di Barcelona.

"Kita mau MoU dalam waktu 4 sampai 6 bulan ke depan untuk kolaborasi Bandung-Barcelona. Salah satunya mengirim anak muda Bandung ke Barcelona," kata Emil di Pendopo Kota Bandung, Sabtu siang.

Tawaran tersebut langsung disanggupi oleh Vicente. Emil menjelaskan, ongkos transportasi pulang pergi mahasiswa dan arsitek muda Kota Bandung ke Barcelona akan ditanggung oleh Pemkot Bandung.

"Kebutuhan disana nanti diurus (pemerintah Barcelona). Nanti saya akan bicara ke rektor-rektor untuk meminta mahasiswa yang berprestasi," tuturnya.

Setelah mendapatkan ilmu arsitektur dan penataan kota modern di Barcelona. Emil berharap para mahasiswa Indonesia jebolan Barcelona itu bisa ikut membangun kota Bandung menjadi lebih modern.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com