Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Satu Mobil dan Tiga Ruko di Kolaka Ludes Terbakar

Kompas.com - 12/09/2014, 19:11 WIB
Kontributor Kolaka, Suparman Sultan

Penulis

KOLAKA, KOMPAS.com - Satu mobil jenis Avanza DD 513 XM terbakar di tengah jalan seusai mengisi bahan bakar di SPBU dalam kota Kolaka. Hal ini mengakibatkan tiga rumah toko yang berada di sekitar lokasi kebakaran juga ikut terbakar akibat tersambar api yang berasal dari jerigen bensin yang dibawa kendaraan itu.

"Saat kejadian terlihat memang mobil sudah terbakar, bahkan sopinya juga langsung lompat dan keluar dari mobil, namun bensin yang berada di dalam mobil itu juga terbakar sehingga menyambar salah satu baju jualan di ruko itu," kata H Arsyad, salah seorang saksi mata yang ditemui di TKP.

Ketika keluar dari mobil, lanjut Arsyad, sang sopir sempat mengambil jerigen berisi BBM jenis bensin. Karena panik, sopir tersebut malah menaruh jerigen tersebut di samping mobil yang sedang terbakar. Sontak, api dengan cepat menyambar jerigen tersebut, lalu meledak.

Akibat kebakaran, pengemudi mobil Avanza mengalami luka bakar sehingga dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan dari tim medis. Tiga unit mobil pemadam kebakaran milik Pemda Kolaka dan satu unit water canon milik Polres serta satu unit milik PT Antam diterjunkan untuk memadamkan api yang sudah mulai berkobar dan menjalar ke beberapa instalasi tiang listrik. Kobaran api sulit dipadamkan karena saat kejadian angin berhembus kencang. Tiga jam kemudian, api akhirnya bisa dipadamkan.

Aparat dari Polres kolaka yang ikut membantu mengangkut barang-barang korban yang tersisa, juga membantu padamkan api agar tidak merembet ke bangunan lain.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com