Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Antisipasi Penjarahan, Lokasi Kebakaran Pasar Induk Dijaga Ketat

Kompas.com - 12/09/2014, 15:50 WIB
Kontributor Jember, Ahmad Winarno

Penulis


JEMBER, KOMPAS.com - Aparat Kepolisian Resort (Polres) Bondowoso, Jawa Timur, melakukan penjagaan di lokasi pasar induk yang terbakar, Kamis (11/9/2014) sekitar pukul 23.00 WIB. Penjagaan itu dilakukan agar tidak terjadi aksi penjarahan di lokasi kejadian.

“Kami sudah memasang garis polisi dan menerjunkan personel untuk menjaga agar tidak terjadi aksi penjarahan,” ujar Kepala Polres Bondowoso, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Sabilul Alif, Jumat (12/9/2014).

Menurut Alif, saat ini pihaknya sedang melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi-saksi, yang mengetahui peristiwa kebakaran tersebut.

“Kami sedang meminta keterangan dari saksi- saksi di lapangan, untuk mendalami apa penyebab kebakaran tersebut,” ujar mantan Kasatlantas Polrestabes Surabaya ini.

Alif meminta kepada para pedagang untuk tetap bersabar atas musibah tersebut.

“Kami belum bisa memastikan apa penyebab utama terbakarnya pasar induk ini. Untuk itu kami mohon para pedagang agar bersabar dengan ujian ini,” pintanya.

Sebelumnya diberitakan, Pasar Induk Kabupaten Bondowoso, ludes dilalap si jago merah, Kamis malam. Akibat peristiwa itu, ratusan kios dan lapak milik pedagang ludes terbakar. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun kerugian ditaksir mencapai miliaran rupiah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com