Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pasar Induk Ludes Terbakar, Pedagang Jualan di Pinggir Jalan

Kompas.com - 12/09/2014, 11:48 WIB
Kontributor Jember, Ahmad Winarno

Penulis

BONDOWOSO, KOMPAS.com - Pemerintah Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur, menyiapkan tempat relokasi bagi seluruh pedagang yang lapak jualannya ikut terbakar dalam musibah yang terjadi Jumat (12/9/2014) dinihari.

Untuk sementara, para pedagang akan ditempatkan di pinggir jalan utama Bondowoso di sekitar lokasi pasar yang terbakar. “Tempat yang paling memungkinkan dengan menggunakan jalan di depan pasar, sambil kita pelajari kemungkinan yang lain,” kata Bupati Bondowoso, Amin Said Husni, usai melihat lokasi kejadian, siang tadi.

“Saya minta kepada seluruh pedagang agar tetap tertib dan menjaga kebersihan. Sebab, tempat yang digunakan merupakan jalan utama, jadi biar tidak mengganggu para pengguna jalan yang lain. Yang terpenting saat ini, para pedagang bisa tetap berjualan,” kata dia.

Diberitakan sebelumnya, Pasar Induk Kabupaten Bondowoso terbakar habis. Kebakaran itu terjadi sejak pukul 23.00, Kamis (11/9/2014). Api baru berhasil dipadamkan setelah 10 unit mobil pemadam kebakaran dari Kabupaten Jember, Situbondo, dan Pabrik Gula Pradjekan diterjunkan. Belum diketahui secara pasti apa penyebab kebakaran tersebut, kerugian diperkirakan mencapai miliaran rupiah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com