Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diduga Diracun, Gajah Mati Tanpa Gading Ditemukan

Kompas.com - 09/09/2014, 13:01 WIB
Kontributor Kompas TV, Raja Umar

Penulis


ACEH BARAT, KOMPAS.com - Gajah jantan yang diperkirakan berusia 14 tahun ditemukan mati di tepi Sungai Krueng Cingeh, Desa Panggong, Kecamatan Krueng Sabee, Aceh Jaya. Diduga, gajah tersebut dibunuh dengan diracun. Ketika ditemukan, kondisinya mulai membusuk dan gadingnya hilang.

“Sampel yang diambil oleh dokter dari tim BKSDA Aceh, isi perutnya seperti hati, usus, paru dan limpa hitam karena hangus diduga karena racun, tapi hasil resminya belum keluar karena samplenya sedang di uji di Lab Sumatera Utara Medan” kata Ibda Supriadi, Kasat Intel Polres Aceh Jaya, Senin (8/9/2013).

Gajah yang diduga mati karena diracun itu ditemukan warga pada Jumat (5/9/2014). Dari kondisinya, gajah tersebut diperkirakan sudah mati sejak dua minggu yang lalu.

“Saat kami cek ke lokasi, kondisi tubuhnya mulai membusuk tapi tidak terdapat luka di bagian tubuhnya,” katanya.

Tim Polres Aceh jaya sudah dikerahkan ke lokasi untuk memburu dan mengidentifikasi penyebab dan pelaku pembunuhan gajah tersebut. Bangkai satwa dilindungi berbadan besar itu hingga kini masih dibiarkan membusuk di tepi sungai Krueng Cingeh, Kecamatan Krueng Sabee, Kabupaten Aceh Jaya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com