Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

M Nuh Minta Jokowi Lanjutkan Olimpiade Sains

Kompas.com - 06/09/2014, 21:53 WIB
Kontributor Mataram, Karnia Septia

Penulis


MATARAM, KOMPAS.com - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan M Nuh meminta agar kegiatan Olimpiade Sains Nasional (OSN) dilanjutkan pada pemerintahan baru Joko Widodo dan Jusuf Kalla.
 
"Saya kira karena ini program bagus dan sudah dilakukan cukup lama saya yakin akan tetap dilanjutkan di pemerintahan berikutnya," kata Nuh usai menutup kegiatan OSN ke-13 yang diselenggarakan di Nusa Tenggara Barat (NTB), Sabtu (6/9/2014).

Menurut Nuh, dengan adanya kompetisi OSN maka seluruh siswa sekolah baik di Pulau Jawa maupun di luar Jawa memiliki peluang yang sama untuk ikut berpartisipasi. Sehingga sekolah-sekolah diluar Jawa pun ikut berpacu meningkatkan kwalitasnya.
 
OSN kali ini diikuti oleh 2.800 kontestan dari perwakilan provinsi di seluruh Indonesia. Seluruh kontestan telah berkompetisi menjadi yang terbaik, mulai dari jenjang SD, SMP, SMA dan SMK serta jenjang Pendidikan Khusus dan Layanan Khusus (PK-LK).

Melalui OSN, lanjut dia,  para siswa diharapkan dapat membangun budaya saintifik, budaya berkompetisi dan budaya berkolaborasi untuk dapat membangun bangsa ke depan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com