Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sebelum Ditemukan Tewas di Pantai Surga, Turis Australia Sempat Berpesta

Kompas.com - 06/09/2014, 20:08 WIB
Kontributor Mataram, Karnia Septia

Penulis

MATARAM, KOMPAS.com - Moase Geoffrey Robert (48), turis asal Australia ini sempat berpesta sebelum ditemukan meninggal saat berselancar di pantai Surga, Jerowaru, Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB), Jumat (5/9/2014).
 
Berdasarkan keterangan saksi melalui Humas Polda NTB Ajun Komisaris Amirun, malam sebelum kejadian, korban bersama teman-temannya sempat menggelar pesta kecil di hotel tempatnya menginap.  
 
"Korban bersama teman-temannya sempat membuat pesta kecil di hotel dengan diiringi suara musik" kata Amirun, Sabtu (6/9/2014). Mereka tidak menyangka bahwa pesta tersebut merupakan 'pesta perpisahan'.
 
Keesokan harinya, Moase Geoffrey Robert berselancar di Pantai Surga. Namun naas, Ia ditemukan telah meninggal ketika sedang berselancar, Jumat (5/9/2014) sekitar pukul 10.30 Wita.
 
Korban pertama kali ditemukan oleh Kesar (40), nelayan asal Desa Ekas, Kecamatan Jerowaru dalam keadaan mengapung di atas laut dengan kondisi tali padle papan selancar sudah terlepas dari kakinya.
 
Menurut Kesar, sebelumnya ia sempat melihat korban masuk ke dalam air. Tetapi karena saksi mengira korban sedang berenang, ia tidak terlalu menghiraukan.
 
Sampai sekitar satu jam kemudian, saksi kembali melihat korban sudah mengapung. Saksi lalu mendekati korban yang saat itu sudah lemas untuk dibawa ke pinggir pantai menggunakan perahu miliknya.
 
Kondisi korban saat ditemukan dalam keadaan lemas, dengan ciri-ciri fisik perut membesar dan badan sudah biru. "Korban sempat diberi napas buatan oleh dua kawannya Ben Cok dan Peter Young sebelum dinyatakan meninggal oleh petugas Puskesmas Jerowaru.
 
Berdasarkan dari hasil visum luar yang dilakukan pihak medis puskesmas Jerowaru, korban tewas karena tenggelam.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com