Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dosen dan Mahasiswa Ditangkap Sedang Pesta Sabu

Kompas.com - 06/09/2014, 10:16 WIB
Kontributor Polewali, Junaedi

Penulis

MAJENE, KOMPAS.com — Seorang dosen, mahasiswa, dan pengusaha tertangkap tangan tengah berpesta sabu bersama di kamar kos di Kompleks BTN Lino Maloga, Kelurahan Tande Timur, Kecataman Banggae Timur, Majene, Sulawesi Barat. Mereka digerebek petugas Satuan Narkotika Polres Majene, Jumat malam (5/9/2014).

Polisi juga menyita barang bukti berupa empat paket sabu, sejumlah alat isap, korek gas, plastik bekas, dan uang ratusan ribu rupiah.

Rumah kos yang gelap itu digerebek setelah polisi menerima laporan dari warga yang memergoki tiga pria tengah asyik pesta sabu secara bergantian. Ketiga pelaku tersebut adalah Ah, dosen di sebuah perguruan tinggi di Majene; AZ, mahasiswa, dan AW, pengusaha.

Ketiga pelaku kemudian digiring ke Mapolres Majene untuk diperiksa. Ah dan AZ terlihat selalu menunduk saat diperiksa.

Seorang anggota Satuan Narkoba Polres Majene yang ikut dalam penggerebekan itu, Bripka Hasbi, mengatakan, menurut laporan warga, rumah itu sering digunakan untuk tempat berpesta narkoba.

"Sesuai keterangan laporan warga, kami langsung bertindak dan menggerebek kamar yang dimaksud dan petugas memang menemukan ketiga pelaku tengah berpesta sabu di kamar," kata Hasbi.

Dia menambahkan, para pelaku mengaku mendapatkan sabu dari seseorang di Polewali Mandar. Kepolisian kini tengah mengembangkan kasus tersebut, termasuk menjajaki kemungkinan ada tersangka lain.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com