Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bus Suporter Arema Terguling, Lima Orang Jadi Korban

Kompas.com - 05/09/2014, 14:17 WIB
Kontributor Malang, Yatimul Ainun

Penulis

MALANG, KOMPAS.com - Bus rombongan suporter fanatik Arema Cronus, Aremania, mengalami kecelakaan di wilayah Jepara, Jawa Tengah. Rombongan itu dalam perjalanan untuk mendukung tim kesayangannya melawan Persijap Jepara. Suporter Arema yang ikut dalam bus PO Santika itu, berjumlah 60 orang.

Saat kecelakaan terjadi, mereka dalam perjalanan menuju Stadion Gelora Bumi Kartini, tempat Arema berlaga. Kecelakaan itu terjadi di Jalan Raya di Desa Blimbing, Kecamatan Sluke, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah, Jumat (5/9/2014) pagi tadi.

Berdasarkan keterangan juru bicara tur Aremania, Ahmad Ghazali saat dihubungi via telepon, siang tadi, dalam kecelakaan itu, ada lima korban. "Dua orang luka berat, dan sisanya korban luka ringan, akibat terkena pecahan kaca," kata dia.

Ghazali mengaku, rombongan Aremania itu, berasal dari kawasan Kecamatan Dau, Kabupaten Malang dan Kota Batu. Rombongan tersebut berangkat dari Malang, pada Kamis (4/9/2014) siang.

"Teman-teman Aremania yang ikut bus itu, dari Kota Batu dan Dau Kabupaten Malang. Mereka menyewa sendiri busnya. Penumpang yang selamat, tetap diberangkatkan menuju Jepara," kata dia.

Anggota Aremania yang terluka, kini masih dirawat di rumah sakit terdekat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com