Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bupati Ini Main Bola Pakai Daster Istri

Kompas.com - 05/09/2014, 09:53 WIB
Kontributor Polewali, Junaedi

Penulis

MAMUJU UTARA, KOMPAS.com - Sepak bola memang menjadi salah satu sarana membangun persahabatan dan kekeluargaan antarwarga. Ini dibuktikan warga Mamuju Utara, Sulawesi Barat saat menggelar komite cup pembentukan Kabupaten Pasangkayu, di Lapangan Sarjo Mamuju Utara, Jumat (5/9/2014).

Warga yang terdiri dari tukang becak, tokoh masyarakat, kepala dinas hingga Bupati Mamuju Utara Agus Ambo Djiwa meminjam daster milik istrinya dan terjun bermain sepak bola. Pertandingan ini jelas menjadi unik dan mengocok perut penonton.

Penampilan kocak para pemain yang menggoreng bola dengan berpakaian daster di lapangan menjadi tontonan yang menghibur warga setempat. Berbeda dengan permainan sepak bola biasa dimana para pemainnya menggunakan seragam bola.

Penampilan para pemain yang menggiring bola menggunakan seragam daster tampak kocak, sebab para peserta kesulitan untuk berlari kencang dengan daster sempit.

“Ini bagian dari upaya kita membangun hubungan kekeluargaan antar warga dan pemerintah maupun antara sesama warga yang datang dari berbagai latar belakang sosial yang berbeda. Bola itu tak selamanya ricuh tapi juga bisa jadi hiburan yang mempersaudarakan antar sesama,” ujar Bupati.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com