Florence: Pelajaran Paling Penting dari Kejadian Ini Cuma Satu... - Kompas.com

Florence: Pelajaran Paling Penting dari Kejadian Ini Cuma Satu...

Kontributor Yogyakarta, Wijaya Kusuma
Kompas.com - 04/09/2014, 16:36 WIB
KOMPAS.com/ wijaya kusuma Sultan berharap Florence dapat menyelesaikan kuliahnya
YOGYAKARTA, KOMPAS.com — Sanksi sosial berupa hujatan dan cacian yang datang bertubi-tubi hingga harus mendekam di penjara selama dua hari akibat tulisan statusnya di media sosial menjadi pengalaman hidup yang tidak dapat terlupakan bagi Florence Sihombing. Florence pun mengambil pelajaran dari kejadian itu tentang bagaimana menghargai orang lain.

"Pelajaran paling penting (dari kejadian ini) adalah cuma satu dan itu paling berkesan dalam diri saya, yakni hargai orang lain," ucap Florence Sihombing seusai bertemu dengan Sri Sultan HB X di kantor Kepatihan, Kamis (4/9/2014).

Meski proses hukum yang menimpanya belum sepenuhnya selesai, Florence Sihombing, yang dalam setiap kesempatan berulang kali meminta maaf, menyatakan ingin kembali merajut masa depannya dengan menyelesaikan pendidikannya di Yogyakarta.

"Saya ingin tinggal di Yogya dan menyelesaikan kuliah di UGM. Itulah harapan saya saat ini," tandasnya.

Setelah lulus, ia pun ingin menjadi manusia yang lebih baik dari saat ini dengan menjaga nama baik almamater UGM serta Yogyakarta, tempat yang diakuinya telah memberinya pengalaman hidup yang sangat berharga.

"Setelah lulus dan ketika bersosialisasi dengan masyarakat, saya akan menjaga nama baik almamater dan Yogyakarta," janji Florence.

Sementara itu, Raja Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat sekaligus Gubernur DIY Sri Sultan HB X meminta agar masyarakat Yogya memberikan kesempatan kepada Florence Sihombing untuk bisa tinggal di Yogyakarta dan menyelesaikan pendidikannya.

"Berilah kesempatan kepada Flo untuk tetap tinggal di sini karena sudah pilihan dia kuliah S-2 di Yogya. Semoga Flo bisa menyelesaikan kuliahnya," harap Sultan.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
PenulisKontributor Yogyakarta, Wijaya Kusuma
EditorFarid Assifa
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM