Sultan Berharap Flo Tetap di Yogya dan Selesaikan Kuliahnya - Kompas.com

Sultan Berharap Flo Tetap di Yogya dan Selesaikan Kuliahnya

Kontributor Yogyakarta, Wijaya Kusuma
Kompas.com - 04/09/2014, 15:23 WIB
KOMPAS.com/ wijaya kusuma Sultan berharap Florence dapat menyelesaikan kuliahnya

YOGYAKARTA, KOMPAS.com — Gubernur DI Yogyakarta dan Raja Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat, Sri Sultan HB X, berharap Florence Sihombing bisa tetap tinggal di Yogyakarta dan menyelesaikan kuliah kenotariatannya di Universitas Gadjah Mada (UGM).

"Dia (Florence) tadi menyampaikan permintaan maaf kepada saya. Kewajiban saya adalah untuk memberikan maaf," ujar Sultan seusai menemui Florence dan perwakilan UGM di kantor Kepatihan, Kamis (4/9/2014).

Sultan mengungkapkan, jika masyarakat memberikan maaf, itu dapat menghilangkan rasa dendam, rasa emosi, dan amarah. Dengan demikian, segala apa yang terpendam dalam diri bisa lepas.

"Saya berharap semua warga Yogya juga memaafkan," ucapnya.

Sultan meminta agar masyarakat Yogya memberikan kesempatan kepada Florence untuk bisa tinggal di Yogyakarta sehingga dia bisa belajar, tidak hanya pendidikan, tetapi juga belajar tentang nilai-nilai kehidupan di masyarakat.

"Berilah kesempatan kepada Flo untuk tetap tinggal di sini karena sudah pilihan dia kuliah S-2 di Yogya. Semoga Flo bisa menyelesaikan kuliahnya," ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, Florence mendatangi kantor Kepatihan Yogyakarta untuk bertemu dengan Sultan, Kamis siang. Florence tiba di kantor Kepatihan ditemani oleh Wakil Rektor Bidang SDM dan Aset Budi Wiknyosukarto, Kabid Humas UGM Wiwit Wijayanti, dan Dekan Fakultas Hukum UGM Paripurna.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
PenulisKontributor Yogyakarta, Wijaya Kusuma
EditorCaroline Damanik
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM