Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Istri Hamil, Pasutri Calon Haji Gagal Berangkat

Kompas.com - 03/09/2014, 18:21 WIB
Kontributor Surakarta, M Wismabrata

Penulis

BOYOLALI, KOMPAS.com - Tiga calon haji di Embarkasi Donohudan, Boyolali, Jawa Tengah, gagal berangkat ke Tanah Suci Mekah.

Satu calon haji batal berangkat karena sakit, dan dua lainnya yang merupakan suami istri, mengurungkan niatnya berhaji karena sang istri diketahui sedang hamil. Pasangan suami istri asal Kota Pekalongan tersebut ikut dalam Kelompok Terbang atau Kloter 4.

Sang istri bernama Musywaroh Zainuri (31) saat tiba di embarkasi diketahui sedang mengandung. Setelah diperiksa oleh tim medis, usia kehamilan Musyawaroh kurang dari 16 minggu. Mengetahui istrinya tidak bisa berangkat, Ismail Abdul (38) pun dengan kehendak sendiri mengurungkan niatnya ke Tanah Suci. Hal tersebut dibenarkan oleh Humas Embarkasi Donohudan kepada wartawan, Rabu (3/9/2014).

Badrus menambahkan, calon haji perempuan yang hamil diperbolehkan berangkat jika usia kandugan di atas 16 minggu dan kurang dari 24 minggu.

Sementara itu, untuk calon haji atas nama Bambang Hermanto (60), asal Brebes, ikut dalam Kloter 2 gagal berangkat karena gula darah yang meninggi. Ketiganya sudah pulang kembali ke tempat tinggal masing-masing.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com