Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Keraton Akan Fasilitasi Dialog antara Florence dan Para Pelapor

Kompas.com - 02/09/2014, 20:33 WIB
Kontributor Yogyakarta, Wijaya Kusuma

Penulis

YOGYAKARTA, KOMPAS.com — Pihak Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat akan menggelar dialog antara Florence Sihombing dan para pelapor pada Kamis (4/9/2014) mendatang.

"Kami sangat gembira Keraton akan memfasilitasi. Para pelapor akan diundang oleh pihak Keraton untuk berdialog," jelas Paripurna, Dekan Fakultas Hukum Universitas Gadjah Mada (UGM), dalam jumpa pers, Selasa (2/9/2014).

Paripurna menuturkan, dialog tersebut akan diadiri langsung oleh GKR Hemas. "GKR Hemas akan datang. Saya juga diundang di acara dialog tersebut," tandasnya.

Dekan Fakultas Hukum UGM ini mengaku sangat berterima kasih, bersyukur, dan senang diundang dalam acara dialog sehingga dapat mendengarkan apa yang sebenarnya terjadi.

"Saya belum tahu apakah acara dialog ini akan terbuka untuk umum atau tidak, tapi rencananya hari Kamis," pungkasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, hari Selasa (2/9/2014) ini Komite Etik Fakultas Hukum UGM memanggil Florence Sihombing untuk dimintai klarifikasi. Sidang yang digelar di ruang Dekan Fakultas Hukum dimulai pukul 13.30 WIB dan berakhir sekitar pukul 16.30 WIB.

Seperti diberitakan, Florence Sihombing menjadi buah bibir di media sosial setelah menulis status bernada menghina warga Yogyakarta melalui akun Path miliknya. Florence pun dilaporkan oleh sejumlah LSM ke Polda DIY. Kepolisian sempat menahan mahasiswi ini, tetapi dibebaskan setelah keluarga Florence dan pihak UGM menjadi jaminan untuk penangguhan penahanannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com