Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menyelam di Perairan Pulau Komodo, Karyawati XL Tewas

Kompas.com - 02/09/2014, 17:42 WIB
Kontributor Timor Barat, Sigiranus Marutho Bere

Penulis


KUPANG, KOMPAS.com - Ningsih Dewi Letik (29), karyawati PT XL Axiata Tbk, Jakarta Pusat (sebelumnya disebutkan sebagai karyawati Telkom), tewas saat menyelam di perairan Kristal Rock Gili Lawa, perairan Taman Nasional Komodo, Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur.

Kepala Kantor SAR Kupang, I Ketut Gede Ardana, mengatakan bahwa korban tewas setelah menyelam atau diving bersama 15 orang rekannya, Senin (1/9/2014).

"Rupanya dia (korban) belum memiliki sertifikat menyelam, sehingga baru menyelam sekitar 6 menit, dia keluar dan mengeluh pusing. Selanjutnya dia dibawa ke puskesmas terdekat untuk mendapat perawatan medis, tetapi beberapa jam kemudian, dia pun meninggal," kata Ardana, Selasa (2/9/2014) (baca juga: Karyawati XL yang Tewas Saat Menyelam di Pulau Komodo Bersertifikasi "Advance").

Menurut Ardana, sudah dua orang yang tewas saat menyelam dalam dua bulan terakhir ini. Sebelumnya, pada 20 Agustus 2014, seorang wisatawan asal Spanyol bernama Ana Maria Gata Gonzales (40) juga tewas akibat mengalami sesak nafas ketika menyelam di lokasi yang sama.

Berdasarkan informasi yang dihimpun menyebutkan korban berasal dari Kupang NTT yang bekerja di Jakarta. Bersama temannya yang lain, mereka berangkat dari Labuan Bajo menuju Pulau Komodo menggunakan Kapal Embun Laut pada Sabtu (30/8/2014) dan sempat bermalam.

Keesokan harinya, Minggu (31/8/2014), korban dan temannya berangkat dari Pulau Komodo menuju perairan Gili Lawa Laut dan juga sempat bermalam lagi. Pada hari Senin (1/9/2014), korban bersama rombongan melaksanakan diving di kedalaman sekitar 20 meter sampai berujung pada tewasnya Ningsih.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com