Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gantikan Bus Rongsok di Bandung, Ridwan Kamil Datangkan 30 Bus Baru

Kompas.com - 02/09/2014, 13:31 WIB
Kontributor Bandung, Putra Prima Perdana

Penulis


BANDUNG, KOMPAS.com - Sebanyak 30 unit bus Damri baru bakal menghiasi jalanan Kota Bandung pada bulan Oktober mendatang. Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil mengatakan, 30 unit bus baru tersebut bakal menggantikan bus-bus Damri lama yang kondisinya sangat memprihatinkan.

"30 bus Damri baru sudah siap dan akan menggantikan 30 bus lama di bulan Oktober. Kalau kata orang, bus yang lama kalau asapnya keluar cuacanya Bandung langsung mendung," ujar Ridwan sambil berkelakar, Selasa (2/9/2014).

Meski mengaku bersyukur dengan penambahan armada bus Damri, Emil mengaku jumlah tersebut masih kurang untuk melayani warga Kota Bandung.

"Kita upayakan dua kali lipat. Mudah-mudahan semua bus lama bisa dikandangkan," ujarnya.

Jika semua bus Damri lama yang 'ngebul' sudah diganti, lanjut Emil, rencananya bakal ada penambahan fasilitas di dalam bus. Dia berharap, warga Kota Bandung yang berpergian menggunakan kendaraan pribadi mau beralih menggunakan transportasi massal seperti Damri.

"Mau dibikin supaya di dalam bus ada wifi, supaya orang-orang benar-benar pindah ke 'public transport'. Karena nanti segala rupa kenyamanan untuk publik ada di dalam bus," tuturnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com