Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ridwan Kamil Belajar Pengelolaan Wisata Metropolitan ke Beijing

Kompas.com - 01/09/2014, 17:13 WIB
Kontributor Bandung, Putra Prima Perdana

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil direncanakan bertolak ke Beijing, Tiongkok, Selasa (2/9/2014) besok. Dalam lawatannya selama dua hari tersebut, pria yang akrab disapa Emil ini akan bertemu dengan Wali Kota Beijing.

"Saya mau ngundang wali kotanya di akhir bulan ini untuk datang pada ulang tahun Kota Bandung," kata Ridwan Kamil di Balai Kota Bandung, Senin (1/9/2014).

Lebih lanjut pria yang akrab disapa Emil ini menambahkan, selain mengundang wali Kota Beijing, Emil juga akan hadir dalam pertemuan dengan pemerintah Beijing. Menurut dia, Kota Bandung akan belajar dalam hal pengelolaan kota wisata metropolitan.

"Bandung masuk asosiasi kota wisata metropolitan. Jadi, sesama kota padat berbagi program bagaimana meningkatkan wisata yang sifatnya perkotaan," ujarnya.

Dia menjelaskan, selama ini, Kota Bandung masih menjadi salah satu tujuan wisata baik mancanegara maupun domestik. Namun, Kota Bandung belum bisa menyaingi jumlah kunjungan wisatawan ke daerah lainnya di Indonesia seperti Bali.

Dengan ilmu pengelolaan wisata yang didapat dari lawatannya tersebut, dia berharap kunjungan wisatawan ke Kota Bandung bisa menyaingi Bali. "Bandung kan nggak kayak Bali, ada pantai dan lain-lain," ungkapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com