Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tak Langsung Tunai, Ongkos Becak Pengangkut Habibie di Parepare

Kompas.com - 29/08/2014, 07:25 WIB
Kontributor Pinrang, Suddin Syamsuddin

Penulis

PAREPARE, KOMPAS.com - Sekalipun mengaku bangga becaknya ditumpangi Presiden Ketiga Indonesia, BJ Habibie, pengayuh becak bernama Basri ini mengeluhkan ongkos becak yang tak langsung dibayar oleh Pemerintah Kota Parepare.

"Saya belum mendapat bayaran dari pegawai Pemkot Parepare, yang tidak saya kenal,“ aku Basri, Jumat (28/8/2014) pagi. Pada Kamis (28/8/2014) petang, dia mengangkut Habibie dan Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, ke rumah yang pernah sebentar ditinggali keluarga Habibie.

Sejak Kamis pagi hingga siang, Basri mengaku tak mengangkut penumpang demi bisa membawa Habibie dan Taufan. "Saya berharap mendapatkan honor yang dijanjikan seseorang yang barpakaian PNS Pemkot Parepare untuk mengakut Habibie dan Taufan," tutur dia.

Warga Lotange, Kelurahan Kampung Pisang, Kecamatan Soreang, Kota Parepare, ini pun akhirnya harus menarik becak hingga larut malam demi mendapatkan uang untuk dibawa pulang. "Buat anak dan istri di rumah yang menunggu," ujar dia.

Kabag Humas Pemkot Parepare, Iskandar Nusu, mengatakan ongkos becak yang ditumpangi Habibie dan Taufan itu merupakan tanggung jawab Dinas Pariwisata Kota Parepare.

Seperti diberitakan sebelumnya, kunjungan Habibie ke rumah masa kecilnya merupakan satu rangkaian kegiatan dengan peresmian Institut Teknologi Habibie dan dimulainya pembangunan Monumen Cinta Habibie Ainun di Pare-pare.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com