Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kronologi Hilangnya Brigadir Suprianto dalam Operasi PETI di Kabupaten Landak

Kompas.com - 28/08/2014, 07:30 WIB
Kontributor Singkawang, Yohanes Kurnia Irawan

Penulis

PONTIANAK, KOMPAS.com - Brigadir Suprianto, anggota Satuan Reskrim Polres Landak hanyut dan hilang di sungai kawasan Riam Panjang, Desa Mungguk, Kabupaten Landak, Kalimantan Barat, Rabu (27/8/2014). 

Informasi yang dihimpun Kompas.com, hilangnya Brigadir Suprianto berawal dari operasi gabungan penertiban Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI) yang dipimpin Kabag Ops Polres Landak melibatkan unsur TNI dan Satpol PP. Jumlah anggota yang terlibat dalam operasi di antaranya dari POM TNI berjumlah 3 personel, Koramil 4 personel, Satpol PP 19 personel, dan dari Polres Landak 65 personel. 

Dalam operasi tersebut, aparat gabungan berhasil mengamankan 6 set mesin Dompeng di atas rakit yang digunakan untuk menyedot emas. Selanjutnya, rakit tersebut dibawa ke hilir menyusuri Sungai Landak dengan dikawal 12 personel dari kepolisian. 

Namun nahas, dalam perjalanan menyusuri sungai, sekitar pukul 18.00 rakit yang dikawal pecah dan anggota melompat ke sungai. Dari seluruh anggota, hanya 11 orang yang berhasil selamat, sementara 1 orang lainnya, Brigadir Suprianto hanyut dan hingga kini belum ditemukan. 

Sementara itu, Kapolda Kalimantan Barat, Brigjen Pol Arief Sulistiyanto membenarkan kejadian tersebut. "Belum jelas keadaannya, saat ini masih dalam proses pencarian" ujar Arief Sulistiyanto saat ditanya soal nasib Brigadir Suprianto. 

Hingga berita ini diturunkan, belum bisa dipastikan kondisi Brigadir Suprianto apakah masih hidup atau sudah meninggal. Pihak kepolisian pun masih berusaha mencari keberadaannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com