Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kantor Polsek Arjasa di Sumenep Dirusak Massa

Kompas.com - 27/08/2014, 20:16 WIB
Kontributor Pamekasan, Taufiqurrahman

Penulis

SUMENEP, KOMPAS.com - Kantor Polsek Arjasa, Kecamatan Arjasa, Kepulauan Kangean, Sumenep, Jawa Timur, dirusak ratusan massa, Rabu (27/8/2014).

Perusakan kantor tersebut disebabkan pembubaran paksa lomba gulat dalam rangka memeriahkan HUT Ke-69 Kemerdekaan RI di lapangan Arjasa, Kangean.

Informasi yang diterima Kompas.com, melalui warga setempat, lomba gulat yang digelar sudah memasuki hari ketiga. Di hari ketiga ini, tiba-tiba tanpa ada pemberitahuan dari pihak Polsek, lomba tersebut dibubarkan paksa.

Warga yang tidak terima dengan pembubaran itu tiba-tiba ngeluruk kantor Polsek Arjasa yang jaraknya hanya 100 meter dari lokasi perlombaan.

"Perlombaan sudah mendapat izin dari pihak Koramil dan camat setempat, namun polsek membubarkan paksa," kata Syaiful saat dihubungi melalui ponselnya.

Dijelaskan Syaiful, ratusan warga yang ngeluruk kantor polsek melemparkan benda-benda keras seperti batu, kayu dan pecahan genting. Beruntung tidak ada satupun anggota polsek di dalam kantor.

"Mungkin polisinya sudah kabur duluan setelah mengetahui warga akan ngeluruk," imbuhnya.

Setelah merusak kantor Polsek Arjasa, warga masih menunggu anggota polsek untuk menemui mereka. Namun sampai azan maghrib berkumandang, satu per satu warga meninggalkan lokasi kejadian.

Kapolres Sumenep AKBP Marjoko saat dikonfirmasi melalui ponselnya, belum ada respons.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com