Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kesal Mengantre BBM, Oknum TNI Serobot Antrean di SPBU

Kompas.com - 27/08/2014, 16:00 WIB
Kontributor Bone, Abdul Haq

Penulis

BONE, KOMPAS.com - Kelangkaan bahan bakar minyak (BBM) jenis premium yang terjadi di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan sejak sepekan terakhir mengakibatkan antrean panjang di sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU).

Namun di saat ratusan warga antre berjam-jam demi mendapatkan premium bersubsidi, salah seorang oknum Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang ikut antre, menyerobot antrean dan memalangkan kendaraannya untuk mengisi BBM, Rabu (27/08/2014).

Tindakan arogan yang dipertontonkan di muka umum itu terjadi di SPBU 74.92736 Jalan Mangga, Kelurahan Macege, Kecamatan Taneteriattang sekitar pukul 09.30 Wita.

Informasi yang dihimpun Kompas.com, meski diberitahu oleh petugas SPBU untuk ikut dalam antrean, namun oknum tentara yang saat itu mengenakan seragam loreng dibalut sweter putih tersebut menolaknya.

Pelaku langsung memalangkan sepeda motornya di depan para pengendara lainnya yang sudah mengantre sejak pagi. Aksi yang tidak terpuji oknum TNI itu membuat pengendara lainnya gerah, sehingga untuk menghindari kericuhan, petugas SPBU terpaksa melayani permintaan oknum TNI itu untuk mengisi premium di motor Yamaha Jupiter MX Black Gold yang dikendarainya.

Sementara itu, Kepala Bagian Penerangan Korem (Kapenrem) 141 Toddopuli, Mayor Caj Rudi Taga yang dikonfirmasi, menyayangkan aksi arogan anggot TNI.

"Kami sangat prihatin dan oknum akan kami telusuri dan akan diberikan hukuman disiplin," tegas Rudi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com