Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cita-cita Masa Kecil Mas Vik, Ingin Bersalaman dengan Semua Presiden

Kompas.com - 27/08/2014, 13:18 WIB
Kontributor Bandung, Putra Prima Perdana

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com — Pemimpin Redaksi Kompas.com Taufik Hidayat Mihardja tutup usia pada Rabu (27/8/2014) pagi, dan akan dimakamkan di pemakaman keluarga di Jalan Pahlawan, Kampung Sirnasari, Desa Cikalong, Kecamatan Cikalong Wetan, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, siang ini.

Ada sedikit kenangan yang disampaikan oleh salah satu sahabat almarhum semasa sekolah di SMP Negeri 1 Cikalong Wetan, Gina Fiyansah, saat ditemui di rumah duka.

Menurut Gina, pria yang akrab disapa Mas Vik ini punya cita-cita cukup unik sejak dulu. "Waktu sekolah, dia punya cita-cita ingin bersalaman dengan semua presiden seluruh dunia," kata Gina.

Gina yang saat ini menjabat sebagai ketua RW di lingkungan tempat tinggal keluarga almarhum menambahkan, presiden pertama yang diinginkan almarhum untuk diajak bersalaman adalah Presiden Uganda Idi Amin. "Almarhum ingin salaman dengan Idi Amin, dan alhamdulillah kesampaian," ucapnya.

Siswa pintar
Taufik pun dikenal sebagai sosok yang paling pintar semasa sekolah. "Wah, beliau memang paling pintar di sekolah dulu," kata Gina lagi.

Dia juga dikenal sebagai sosok yang bersahabat dan supel dengan warga. "Setiap minggu dia sering pulang. Istirahat dan mancing di vilanya," ungkap Gina.

Pertemuan terakhir dengan Taufik, lanjut Gina, adalah akhir pekan lalu. Pada saat itu, dia bersilaturahim ke guru-gurunya semasa masih duduk di bangku sekolah dasar dan sekolah menengah pertama.

"Waktu Lebaran juga dia sempat ngasih uang Lebaran ke warga, tapi tidak sebanyak Lebaran tahun sebelumnya. Dia minta maaf, katanya uangnya dipakai untuk berobat," kata Gina.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com