Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Persiapan Piala Asia U21, Mantan Striker Timnas U19 Izin Tak Ikut Ospek

Kompas.com - 24/08/2014, 17:02 WIB
Kontributor Yogyakarta, Wijaya Kusuma

Penulis

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Mantan Striker timnas U19 yang saat ini tengah memperkuat U21, Martinus Novianto terpaksa tidak dapat mengikuti aktivitas "ospek" di kampus barunya, Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) yang digelar pada Senin (25/8/2014) besok.

Pasalnya, pemain muda asal Gunungkidul, Yogyakarta ini masih mengikuti seleksi di Sawangan Depok.

"Saya sekarang sudah di Sawangan untuk seleksi U21. Persiapan piala AFF di Vietnam," ucap Martinus Novianto, Minggu (24/8/2014).

Martinus mengaku telah meminta izin terkait ketidakhadirannya dalam ospek di kampus UNY dengan alasan masih mengikuti seleksi timnas U21.

"Seleksi U21 hingga Tanggal 3 September 2014, dari 41 diambil 23 pemain, jadi saya kemungkinan besar tidak bisa ikut ospek," tegasnya.

Martinus mengaku awalnya diterima di Fakultas Ekonomi UNY, namun setelah menimbang-nimbang soal profesinya sebagai pemain bola, ia pun mengajukan pindah ke Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) di kampus yang sama. Keputusannya pindah ke FIK itu juga agar mudah dalam penjadwalan kuliah, sehingga sepak bola tetap jalan dan pendidikan juga tidak berhenti.

"Saya pilih FIK bersama teman-teman U19 lainnya. Biar pas tur bisa mudah ngejar kuliahnya bareng teman-teman," tandasnya.

Sementara itu, hari ini Minggu (24/8/2014) sebanyak 23 pemain timnas U19 mengikuti acara pertemuan mahasiswa baru, orangtua dan pihak kampus UNY. Hadir ketua PSSI Djohar Arifin sebagai wali pemain Timnas U19 di acara pertemuan yang digelar di Gor UNY itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com