Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Peggy Melati Berharap Pemimpin Negeri Ini yang Takut pada Tuhan

Kompas.com - 24/08/2014, 16:12 WIB
Kontributor Magelang, Ika Fitriana

Penulis

MAGELANG, KOMPAS.com - Ada banyak harapan masyarakat Indonesia untuk presiden terpilih, Jokowi-Jusuf Kalla. Demikian halnya bagi seorang Peggy Melati Sukma. Aktris yang popular di sinetron “Gerhana” itu berharap pemimpin bangsa Indonesia ke depan adalah pemimpin yang mampu mengemban amanah Tuhan.

“Siapapun presidennya, pemimpin tertinggi saya hanya Allah ta’alla. Jadi saya berharap pemimpin negeri ini adalah pemimpin yang takut pada Tuhannya,” tutur Peggy, di sela kegiatan Mejelis Inspirasi Keliling Negeri di Masjid Nurul Ulum, SMP Negeri 2 Kota Magelang, Jawa Tengah, Sabtu (23/8/2014).

Menurut wanita yang sempat melejit berkat kata “pusiiing” itu, pemimpin yang sudah takut dan menjalankan perintah dan larangan Tuhan Yang Maha Kuasa, maka semua akan terimplementasi pada sikapnya dalam menjalankan roda pemerintaha meskipun percaturan dunia begitu berat.

“Kalau basisnya sudah karena amanah Tuhan, mau dia judulnya presiden, menteri, wartawan atau siapapun, semua akan mati dan akan bertanggung jawab kepada Allah SWT,” ucap Peggy, yang kini berhijab syari itu.

Peggy datang ke Kota Magelang untuk menjadi pembicara dalam kegiatan “Akhwat Bergerak” Majelis Inspirasi Keliling Negeri. Dalam kegiatan itu, Peggy berbagi ilmu dan perjalanan hidup spiritualnya kepada ratusan perempuan di Kota Sejuta Bunga ini. Pada kesempatan itu pula, Peggy menggalang dana untuk didonasikan kepada 1.000 ibu hamil di Gaza, Palestina.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com