Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PN Denpasar, Terbaik di Indonesia

Kompas.com - 23/08/2014, 21:19 WIB
DENPASAR, KOMPAS.com - Pengadilan Negeri Kota Denpasar mendapat predikat terbaik di Indonesia berdasarkan dua indikator kerja utama yaitu peningkatan sumber daya manusia dan peningkatan manajemen peradilan umum.

"Penetapan itu berdasarkan Surat Keputusan Direktur Jenderal Badan Peradilan Umum Nomor: 94/DJU/SK/OT 013/8/2014," kata Hakim Tetap Pengadilan Negeri Kota Denpasar, Hasoloan Sianturi, di Denpasar, Jumat (22/8/2014).

Atas SK tersebut nantinya PN Denpasar akan diundang pada Hari Ulang Tahun Mahkamah Agung RI pada Minggu, 24 Agustus 2014.

Menurut dia, keberhasilan PN Denpasar meraih predikat terbaik dua indikator kerja utama tersebut berdasarkan penilaian secara mendadak oleh Tim Penilai Kerja Khusus tanpa adanya rekayasa.

Sejumlah fasilitas umum telah dilakukan perubahan di PN Denpasar di antaranya, informasi pelayanan publik, menyiapkan sidang anak dengan nuansa anak-anak, ruang tahanan anak, pos bantuan hukum, dan sejumlah pembenahan lainnya.

Pembenahan akan terus dilakukan untuk menghilangkan nuansa pengadilan yang menakutkan bagi masyarakat umum.

PN Denpasar IA meraih nilai tertinggi yaitu 91,25, diikuti oleh PN Yogyakarta dengan nilai 87,15, PN Banjarmasin dengan nilai 78,70, dan PN Samarinda 76,15.

Pihaknya berharap predikat terbaik di tingkat nasional itu tetap dipertahankan setiap tahunnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Antara
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com