Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Operasi Pencarian 2 WN Spanyol Dihentikan

Kompas.com - 23/08/2014, 18:50 WIB
Kontributor Mataram, Karnia Septia

Penulis

MATARAM, KOMPAS.com - Operasi pencarian korban kapal wisata yang tenggelam di Perairan Sangiang Pulo, sebelah timur Gunung Sangingapi, Kecamatan Wera, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB) telah dihentikan, Sabtu (23/8/2014) pukul 17.00. Dua penumpang asal Spanyol dinyatakan hilang setelah tujuh hari pencarian dilakukan.

Menurut Kepala Basarnas Mataram Budiawan Budiawan, pencarian pada hari ketujuh mulai dilakukan pada Sabtu pukul 07.00 WITA bersama pihak keluarga korban. Selain melakukan penyisiran di sekitar perairan Sangiang, petugas juga melakukan penyisiran di beberapa daratan seperti di pulau Sangiang dan Gili Banta. Pencarian resmi dihentikan pukul 17.00 WITA

"Kami tutup pencarian setelah tujuh hari ini. Dua korban asal Spanyol atas nama George (45) dan Victor (42) dinyatakan hilang," kata Budiawan saat dihubungi Kompas.com, Sabtu (23/8/2014).

Dengan demikian, 23 korban ditemukan selamat dan dua korban asal Spanyol dinyatakan hilang. Sementara 18 penumpang yang merupakan warga negara asing telah diberangkatkan ke Bali untuk kemudian dipulangkan ke negara asalnya masing-masing.

Kapal Versase Amara yang memuat 20 turis asing, satu guide dan empat orang anak buah kapal, tenggelam di perairan Sangiang, sebelah timur Gunung Sangingapi, Kecamatan Wera, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB), Sabtu (16/8/2014) sekitar pukul 21.00 Wita.

Peristiwa tersebut terjadi ketika kapal dalam perjalanan menuju Pulau Komodo, NTT. Kapal itu diduga bocor akibat menabrak karang hingga kemudian tenggelam di Perairan Sangiang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com