Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nenek Lawi Dapat Rumah Baru, Para Tetangga Berpesta

Kompas.com - 22/08/2014, 10:33 WIB
Kontributor Polewali, Junaedi

Penulis

POLEWALI MANDAR, KOMPAS.com - Nenek Lawi (70), warga asal Dusun Tandro, Polewali Mandar, Sulawesi Barat bahagia bukan kepalang saat mendapat rumah baru lengkap dengan tempat tidur, kursi, aliran listrik, dan kamar mandi.

Bahkan, kebahagiaan itu pun dirasakan oleh para tetangga yang selama ini cemas dengan kehidupan wanita jompo yang sebelumnya diberitakan menetap sendiri di rumah reot nyaris tanpa atap.

Rumah semi permanen berlantai cor beton yang diberikan kepada Nenek Lawi merupakan bantuan swadaya masyarakat, pengusaha, perbankan, tokoh politik lokal, dan pemerintah setempat yang mengumpulkan donasi.

Penyerahan rumah itu dilakukan oleh Bupati Polewali Mandar, Andi Ibrahim Masdar, Jumat (22/8/2014). Sesaat setelah penyerahan kunci, ratusan tetanga yang penasaran ingin menyaksikan rumah baru Nenek Lawi langsung menyerbu masuk ke dalam rumah.

“Ini adalah salah satu bentuk solidaritas semua pihak mulai dari masyarakat, pengusaha, perbankan, politisi lokal yang bersimpati sampai pemerintah daerah turut bekerja sama bahu membahu menbantu mereka yang layak ditolong seperti Nenek Lawi," kata Bupati.

"Bantuan ini tak ada kaitannya dengan bantuan pemerintah selama ini, tapi murni swadaya masyarakat dan semua pihak,” ujar Bupati Masdar lagi.

Lawi yang menerima bantuan itu hanya mampu berucap terima kasih. “Saya bangga dan lega, doa saya bertahun-tahun agar kelak bisa punya rumah lebih layak dan tak kehujanan akhirnya dikabulkan Tuhan,” ujar Nenek Lawi sambil mengusap dadanya berkali-kali sebagai tanda syukur.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com