Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gara-gara Rumput, Mahdi Tewas dengan Luka Bacok di Leher

Kompas.com - 22/08/2014, 09:48 WIB
Kontributor Bone, Abdul Haq

Penulis

BONE, KOMPAS.com - Hanya gara gara dilarang menambatan ternak sapi di kebun milik tetangga, seorang petani di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan nekat menghabisi nyawa tetangganya itu dengan satu bacokan di leher.

Usai membacok, pelaku kemudian menyerahkan diri ke Markas Kepolisian Sektor (Mapolsek) setempat. Peristiwa yang melibatkan pelaku, HR (40) dengan korban, Mahdi alias Anding (36) terjadi sekira pukul 16.30 wita, Kamis (21/08/2014) kemarin.

Lokasinya di kebun milik Mahdi di Dusun Tonra, Desa Tompongpatu, Kecamatan Kahu, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan.

Awalnya, pelaku menambatkan ternak sapi untuk merumput di kebun milik Mahdi. Mahdi kemudian menegur pelaku agar tidak menambatkan ternak di kebun miliknya. Dia beralasan, persedian rumput semakin menipis akibat musim kemarau yang sudah mulai melanda kawasan tersebut.

Naas, pelaku langsung naik pitam dengan menghunuskan goloknya dan langsung menebas leher Mahdi. Satu bacokan yang tepat mengenai leher membuat Mahdi langsung terkapar dan tewas di tempat kejadian perkara.

Usai menghabisi nyawa Mahdi yang tak lain adalah tetangganya sendiri, HR langsung menyerahkan diri ke Mapolsek Kahu. Sementara, korban langsung disemayamkan di rumah duka, sementara untuk menghindari amukan dari keluarga korban, pelaku dievakuasi ke Markas Kepolisian Resor (Mapolres) Bone.

"Korban meninggal di tempat dan motif sementara gara-gara rumput adapun motif lain masih dalam penyelidikan dan semalam pelaku sudah diamankan di Mapolres untuk tujuan penyelidikan dan menghindari hal hal yang diinginkan," kata AKBP Jafar Sodiq, Kepala Polres Bone, Jumat (22/8/2014).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com