Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tunggu Putusan MK, Kader PDI-P Main Catur dan Santap Ikan Manyung

Kompas.com - 21/08/2014, 12:53 WIB
Kontributor Ungaran, Syahrul Munir

Penulis


UNGARAN, KOMPAS.com - Dalam menanti putusan sidang putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait sengketa Pilpres 2014, Kamis (21/8/2014) siang, sejumlah kader PDI-P hanya melakukan sejumlah kegiatan di Posko Jokowi-JK Kabupaten Semarang di Jl Brigjend Katamso Ungaran.

Sembari melihat perkembangan situasi menjelang putusan MK dari layar televisi, belasan kader PDIP ini menyibukkan diri dengan bermain catur. Selain bermain catur, menjelang tengah hari belasan kader partai moncong putih ini menyantap makan siang dengan menu kepala ikan manyung.

"Kami menuruti arahan Pak Jokowi agar para pendukung tidak turun ke jalan. Cukup nonton televisi saja. Biar tidak bosan, kami sediakan papan catur," ujar Bambang Kusriyanto, ketua DPC PDI-P Kabupaten Semarang.

Bambang yang juga Ketua DPRD Kabupaten Semarang ini mengatakan menyerahkan sepenuhnya langkah-langkah terkait putusan hasil MK kepada pengurus pusat. Sejauh ini, situasi ditingkat akar rumput di wilayah Kabupaten Semarang cukup kondusif.

Sementara itu, dari pantauan di lapangan, sejumlah obyek vital di Kabupaten Semarang seperti kantor Bupati di Jl Diponegoro Ungaran, kantor Panawaslu dan KPU Kabupaten Semarang di Jl Ahmad Yani mulai pukul 09.00 Wib dijaga ketat oleh aparat kepolisian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com