Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sambut Presiden SBY di Biak, 4.000 Siswa Bakal Berjajar di Pinggir Jalan

Kompas.com - 21/08/2014, 10:50 WIB
BIAK, KOMPAS.com - Sebanyak 4.086 siswa SD hingga SMA/SMK di Kabupaten Biak Numfor, Papua, bakal menyambut kedatangan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di daerah itu, 24-25 Agustus 2014 mendatang.

Pejabat Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Biak Kamaruddin di Biak, Kamis (21/8/2014) mengatakan, ribuan siswa itu akan berbaris dengan memegang bendera merah putih sepanjang jalan yang dilalui Presiden bersama rombongan saat transit melalui Biak.

"Siswa pada Minggu (24/8/2014) berpakaian batik khas Papua sesuai masing-masing sekolah, sedangkan di Senin (25/8/2014) pagi menggunakan pakaian seragam merah putih untuk SD serta putih biru SMP dan putih abu-abu untuk SMA/SMK," ujar Kamaruddin.

Kamaruddin menyebutkan, ribuan siswa yang diminta menyambut kedatangan Presiden dalam kunjungan ke Papua itu di antaranya SD Inpres Mandala, SD Negeri 1, SD Inpres Angkasa, SD Inpres Karang Mulia Distrik Samofa, SD Yapis 2, SMP negeri 1, SMP Negeri 2, SMP Yapis.

Sementara untuk tingkat SMA/SMK, menurut Kamaruddin, siswa yang diharapkan hadir berasal dari SMA Yapis, SMK Yapis, serta beberapa sekolah terdekat sepanjang jalan rute perjalanan yang nantinya akan dilalui oleh Presiden.

"Sebelum siswa menyambut kedatangan Presiden terlebih dahulu akan dilakukan geladi bersih bersama jajaran Pemkab dan TNI serta Polri dalam rangka pengamanan Kepala Negara," ujar Kamaruddin lagi.

Dia berharap para siswa maupun dewan guru yang diberi tanggung jawab untuk menyambut kunjungan Presiden tetap memperhatikan prosedur tata cara penyambutan yang telah ditentukan oleh Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres).

Hingga Kamis pagi pukul 10.00 situasi di Kota Biak dan sekitarnya tampak kondusif karena berbagai aktivitas warga berjalan normal seperti hari biasanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com