Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi Senang Paskibraka Asal Papua Tidak "ABS"

Kompas.com - 20/08/2014, 19:52 WIB
Fabian Januarius Kuwado

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta memuji Jefri, peserta Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) di Balai Agung, Balai Kota Jakarta, Rabu (20/8/2014) siang.

Semula, Jokowi diminta menyampaikan kata sambutan dalam acara itu. Tapi, ia mengaku tak tahu menahu seluk beluk Paskibraka. Oleh sebab itu, Jokowi memilih memanggil seorang peserta untuk bisa ditanya-tanya.

Jefri adalah peserta ketiga yang dipanggil oleh Jokowi ke panggung acara. Jokowi bertanya soal perbedaan kualitas pendidikan di Papua dengan daerah lainnya. Mengingat, selama tiga minggu berada di Jakarta, Jefri berkumpul bersama kawan-kawan Paskibraka dari seluruh Indonesia.

"Beda. Kalau di Papua, upacara tidak ada yang ikut," ujar Jefri.

Sontak jawaban itu membuat seisi ruangan tertawa, termasuk Jokowi. "Hah ada-ada saja. Ya, saya memang melihat ya di Sorong, di Jayapura, bagus-bagus sekolah di sana," tanya Jokowi.

"Tapi di pedalaman kurang bagus, Pak," timpal Jefri yang lagi-lagi disambut tawa.

"Nah ini, saya senang Jefri ini apa adanya. Tidak asal bapak senang. Sesuatu yang jelek-jelek memang jangan ditutup-tutupi. Terima kasih sudah memberi informasi yang baik ke saya," ujar Jokowi.

Suasana silaturahmi tersebut cukup santai. Setelah sambutan Jokowi dan dari pihak Paskibraka, keduanya saling bertukar cenderamata. Seusai acara, para Paskibraka juga menyempatkan diri berfoto bersama Jokowi. Di sela pemotretan, para anggota Paskibraka itu berteriak "Paskibraka, Jaya!"

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com