Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ingin Ingatkan MK, 50 Pendukung Prabowo Kaltim Berangkat ke Jakarta

Kompas.com - 20/08/2014, 19:07 WIB
Kontributor Samarinda, Hyuna Azamta Asyifa

Penulis

SAMARINDA, KOMPAS.com – Puluhan pendukung pasangan calon presiden Prabowo-Hatta di Kalimantan Timur (Kaltim), dipastikan berangkat ke Jakarta untuk memantau hasil putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait sengketa Pilpres 2014.

Ketua Harian Koalisi Merah Putih Kaltim, Ipong Muchlisonni menyebutkan, ada sekitar 50 orang yang berangkat ke Ibu Kota. Mereka adalah ketua Partai Gerindra Kaltim, simpatisan dan relawan Koalisi Merah Putih.

“Sekitar 50 orang yang berangkat, termasuk saya,” kata Ipong (20/8/2014).

Menurut Ipong, keberangkatan pendukung Prabowo kali ini untuk langsung memberi dukungan kepada tim kuasa hukum Praboow-Hatta, sekaligus menyampaikan pesan kepada MK agar bertindak jujur dan adil dalam memutuskan perkara.

“Kami akan ke MK dan memberi support langsung pada tim hukum. Sekaligus memberikan pesan ke MK agar jujur dan adil dalam memberi putusan,” tandasnta.

Sesampainya di sana, lanjut Ipong, pihaknya akan langsung bergabung dengan para pendukung lainnya yang sudah berada di Jakarta. Dipastikan, gabungan pendukung pasangan capres Prabowo-Hatta akan ikut mengawal sidang putusan MK hingga akhir.

“Jam 11 siang (21/8/2014) besok, kami akan turun bersama teman-teman di Jakarta. Kami akan bersama-sama mengawal sidang hingga akhir. Perjalanan ini pun bentuk dukungan pada capres nomor satu, dan kami menggunakan biaya sendiri,” pungkas Ipong.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com