Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Relawan Jokowi-JK Diminta Ikhlas Terima Putusan MK

Kompas.com - 20/08/2014, 17:41 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com - Pendukung calon Presiden Jokowi-JK di Jawa Timur diminta tetap tenang dan menahan diri saat mendengar keputusan hasil akhir sidang Mahkamah Konstitusi (MK) tentang sengketa pilpres, Kamis (21/8/2014) besok. Mereka diminta ikhlas menerima apa pun keputusan MK.

"Para relawan dari semua unsur agar tetap tenang dan tetap menjaga persatuan dan kesatuan NKRI," kata Wakil Ketua Relawan Jokowi-JK Jawa Timur, Marhaen Djumadi dalam acara "Ending Statement untuk Jokowi-JK di di posko relawan Jatim, Rabu (20/8/2014) sore.

Dia berharap, apa pun keputusan MK, para relawan tidak menyikapinya dengan berlebihan. "Kita sebagai relawan harus ikhlas menerima hasil keputusan MK," tambahnya.

Di sisi lain, pihaknya mengapresiasi kerja lembaga negara penyelenggara pilpres dalam hal ini KPU, Bawaslu, hingga DKPP, yang berhasil menggelar pilpres secara maksimal.

"Khusus untuk MK, kami harap dapat mengambil keputusan yang bijkasana, dan obyektif tanpa ada tekanan dari pihak lain," tegasnya.

Di Jatim sendiri, polisi melaksanakan pengamanan ekstra ketat menjelang pengumuman hasil sidang sengketa pilpres oleh MK. Hingga Selasa (19/8/2014) kemarin, Polda Jatim meningkatkan status siaga menjadi siaga I. Pengamanan di sejumlah daerah rawan pun dilakukan berlapis dan diperketat, khususnya di Surabaya sebagai ibu kota provinsi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com