Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jelang Putusan MK, Anggota Kodim Salatiga Dilarang Cuti

Kompas.com - 20/08/2014, 17:04 WIB
Kontributor Ungaran, Syahrul Munir

Penulis


UNGARAN, KOMPAS.com - Komandan Kodim 0714/Salatiga, Letkol Inf Tjahjono Prasetyanto menegaskan pihaknya siap membantu Polri dalam pengamanan menjelang sidang putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait sengketa Pilpres 2014.

Guna mendukung pengamanan itu, seluruh jajaran Kodim 0714 tidak diperkenankan mengajukan izin cuti atau dinas keluar kota untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi.  

“Karena sifatnya mendukung tugas Polri, untuk tindakan di lapangan akan dikoordinasikan dengan jajaran kepolisian,” kata Komandan Kodim 0714/Salatiga, Letkol Inf Tjahjono saat dihubungi Rabu (20/8/2014) siang.

Sementara itu, Kepolisian Resor Semarang menyiagakan sekdikitnya 450 personel yang akan disebar di sejumlah obyek vital (obvit) di wilayah hukum Polres Semarang. Di antara obvit tersebut adalah kantor KPU serta Panwaslu.  

“Kita menerapkan pola pengamanan sesuai dengan apa yang telah kita persiapkan selama ini,” ujar Kapolres Semarang, AKBP Augustinus B Pangaribuan.

Dalam pengamanan ini, Kapolres menegaskan bahwa pihaknya akan menindak tegas upaya- upaya yang dapat mengganggu kondusivitas wilayah Kabupaten Semarang.

Namun demikian, ia tetap meminta agar masing- masing tim pemenangan dapat mengendalikan simpatisan dan massa pendukung agar menghormati putusan MK.  

“(Jika tidak puas) silakan ditempuh melalui saluran hukum yang sudah disediakan,” kata Augustinus.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com