Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anggota TNI yang Depresi Ditemukan Tewas Berdiri di Dasar Sungai

Kompas.com - 20/08/2014, 16:31 WIB
Abdul Haq ,
Caroline Damanik

Tim Redaksi


SINJAI, KOMPAS.com — Setelah pencarian selama 25 jam, jasad anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang terjun ke sungai akibat depresi di Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan, akhirnya ditemukan, Selasa (20/8/2014) sekitar pukul 10.00 Wita.

Korban ditemukan sekitar 5 kilometer dari lokasi tempat ia terjun di Sungai Tekolampe, Kecamatan Sinjai Utara. Saat ditemukan, korban dalam posisi berdiri di dasar sungai, yang memiliki kedalaman 7 meter.

"Saat ditemukan, korban dalam posisi berdiri dan ditemukan oleh tim penyelam di dasar sungai," ujar Roy, salah seorang tim Badan SAR Nasional (Basarnas).

Jasad korban langsung dibawa ke Rumah Sakit Umum (RSU) Sinjai untuk diotopsi dan dibawa ke rumah duka di Jalan Emmy Saelan, Kelurahan Balangnipa, Kecamatan Sinjai Utara, untuk disemayamkan.

Sebelumnya diberitakan, Serda Djafar, personel TNI yang bertugas di Komando Rayon Militer (Koramil) 1424 Sinjai, nekat mengakhiri hidupnya dengan cara terjun ke sungai, Selasa (19/8/2014) sekitar pukul 09.00 Wita. Korban diketahui mengalami depresi berat disertai demam tinggi (baca juga: Depresi, Anggota TNI Bunuh Diri Loncat ke Sungai).

Secara terpisah, Komandan Rayon Militer (Danramil) 1424 Sinjai mengakui bahwa korban selama ini dikenal sebagai prajurit yang penuh disiplin dalam menjalankan tugas.

"Tidak ada tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban, dan selama ini saya secara pribadi sangat mengenal baik korban. Mudah-mudahan pihak keluarga diberi ketabahan. Kami secara institusi merasa kehilangan," ungkap Letkol Inf Maskun Nafik, Komandan Distrik Militer (Dandim) 1425 Sinjai.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com