Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Swadaya, 50 Pendukung Prabowo dari Banyuwangi Berangkat Demo ke Jakarta

Kompas.com - 20/08/2014, 14:16 WIB
Kontributor Banyuwangi, Ira Rachmawati

Penulis

BANYUWANGI, KOMPAS.com - Sebanyak 50 pendukung pasangan Calon Presiden-Wakil Presiden Nomer 1 Prabowo Subianto- Hatta Rajasa dari Banyuwangi, berangkat ke Jakarta untuk bergabung dalam aksi unjuk rasa yang digelar di depan Mahkamah Konstitusi, Jalan Merdeka Barat.

Saat dihubungi Rabu (20/8/2014), Eko Susilo, Ketua Tim Pemenangan Merah mengatakan, ada sekitar 50 orang simpatisan yang berangkat ke Jakarta sejak Jumat pekan lalu. "Yang berangkat gabungan dari Laskar Gerindra, beberapa pengurus dan juga simpatisan dari Prabowo-Hatta. Selain memang perintah, ini merupakan bentuk kepedulian dari perjuangan Prabowo-Hatta serta mengawal agar Mahkamah Konstitusi tetap independen," kata dia.

Eko mengatakan, 50 orang tersebut akan bergabung bersama dengan berbagai relawan di Jakarta. "Mereka berangkat menggunakan bus dari Banyuwangi dengan dana swadaya. Masing-masing orang berbeda. Nominalnya tidak sama," kata Eko.

Di Banyuwangi, Eko Susilo mengatakan pendukung Prabowo Hatta tidak akan menggelar aksi serupa di Jakarta karena bersamaan dengan pelantikan anggota dewan yang baru. "Besok (Kamis) ini bersamaan dengan pelantikan dewan, jadi memang tidak ada aksi karena ada beberapa kader yang dilantik menjadi anggota dewan terpilih," kata dia.

Diberitakan sebelumnya, sekitar 5.000 pendukung Prabowo-Hatta bakal memenuhi area di depan MK, di Jalan Medan Merdeka Barat, saat majelis hakim konstitusi akan membacakan putusan sengketa hasil pemilihan presiden pada Kamis besok, 21 Agustus 2014.  

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com